Jumat, 19 Desember 2008

perdana


Abdullah Azzam- 
Seorang lelaki yang sepadan dengan satu umat, seorang syahid yang tetap hidup. Seorang perwakilan dari kalangan arab dan selain arab. Sang imam pengobar semangat, yang mana tak seorangpun mampu mengimbangi tekad dan semangatnya. 
Dialah Abdullah Azzam. Seorang dai mujahid Dan imam yang selalu menjadi teladan. Sangat jarang sekali muncul tipe lelaki seperti beliau. Salah satu simbol utama jihad Afghanistan dan salah satu tiang utamanya yang muncul pada abad 20. Ia memiliki kecerdasan akal dan kepandaian beretorika. Berpendirian kuat lagi baik budi.
Beliau adalah salah satu figur yang memiliki pengaruh cukup besar dalam perjalanan jihad afghanistan. Petuahnya telah banyak diterjemahkan ke dalam bahasa realitas nyata di berbagai medan perang. Dimana ia buktikan kata-katanya dengan usaha nyata dan kegigihannya yang secara langsung ikut terjun dalam berbagai macam kancah peperangan dan medan tempur. Ia selalu memenangkan pertempuran tersebut dengan kemuliaan seorang mujahid, disertai dengan berbagai macam bukti nyata kemenangannya. Demikian pula ia pikul segala macam bentuk beban dakwah dan jihad. Dialah seorang komandan dai dan mujahid penasehat.
Ia bukan hanya pandai bicara saja, akan tetapi ia buktikan ucapannya dengan kerja nyata di medan jihad. Andil yang ia berikan cukup besar dalam menghidupkan kembali panji jihad yang telah lama pudar, juga dalam usahanya untuk mengokohkan kembali sendi-sendi keIslaman di kalangan kaum muslimin secara umum. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar